MEDAN - Gelandang serang klub Sulut United musim lalu, Ilham Fathoni dikabarkan merupakan salah satu pemain yang hampir pasti 100 persen di kontrak PSMS pada liga 2 tahun ini. Sinyal itu semakin menguat setelah pesepakbola yang akrab disapa Fato ini juga rela terbang dari Riau ke Medan dan sudah bergabung dalam latihan bersama di markas PSMS, Stadion Kebun Bunga, sejak Senin kemarin.

"Ya Insya Allah (dikontrak). Karena kalau dari pembicaraan sama perjanjian via telepon kemarin sudah (akan dikontrak). Ya saya juga berdoa supaya semua pemain yang ada di sini (Kebun Bunga) di kontrak," ujarnya, Minggu (14/3/2021).

Ilham Fathoni sebenarnya bukanlah nama baru di PSMS. Sebelumnya, pesepakbola asal muda itu juga pernah memperkuat Ayam Kinantan pada liga 2 tahun 2019 lalu.

Namun pada liga 2 tahun 2020 dia memilih hijrah memperkuat klub Sulut United bersama eks penggawa PSMS lainnya Natanael Siringo-ringo.

Musim ini manajemen PSMS Medan kembali mendatangkan sejumlah pemain di awal musim persiapan menuju liga 2 tahun ini, termasuk salah satunya Fathoni.

"Yang pastinya salah satu keinginan aku ke sini (Medan) juga ingin bawa PSMS ke liga 1 lagi. Karena persiapan juga untuk ke liga 1. Kalau buat liga 2 terus kapan bisa ke liga 1," ujarnya.

Lebih lanjut, pesepakbola 23 tahun ini menambahkan, cukup dapat motivasi dan dorongan dari manajemen PSMS untuk kembali berkostum Ayam Kinantan. Dia pun bertekad menjadikan motivasi yang didapatnya untuk bisa membawa PSMS berprestasi.

"Pak Mulyadi manajer PSMS sempat nelpon sebelumnya dan bilang kalau memang kita serius, ayo kita bawa PSMS dari liga 2 ke liga 1," pungkas pesepakbola yang juga pernah menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-23 tahun 2019 lalu ini.