DELI SERDANG - Masyarakat di Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi di Puskesmas setempat. Vaksinasi di Kecamatan Delitua itu dimulai sejak Kamis (4/3/2021) kemarin dan Jumat 5 Maret 2021, Wakil Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar, langsung meninjau vaksinasi tersebut.

"Saya Ketua Gugus Covid-19, Kecamatan Delitua yang pertama kali divaksin pada 4 Maret 2021 kemarin," ujar Camat Delitua Wakil Karo-karo, Sabtu (13/3/2021).

Lebih lanjut dijelaskan camat, setiap harinya rata-rata puluhan warga mendapatkan vaksin gtatis di Puskesmas Delitua.

"Warga yang divaksin setiap harinya mencapai puluhan hingga ratusan orang. Vaksin tersebut dari Pemerintah Pusat untuk warga Indonesia," jelas Wakil Karo-karo.

Labih lanjut diungkapkan mantan Sekcam Pancurbatu ini, selain masyarakat Delitua yang mendaftar untuk mendapatkan Vaksin, ada juga warga dari luar kecamatan tersebut datang ke Puskesmas Delitua, untuk mendapatkan Vaksin.

"Namun, yang kita utamakan, TNI, Polri, dan ASN dan pedagang serta masyarakat. Apabila ada masyarakat di luar kecamatan Delitua, datang dan minta divaksin tetap kita layani," ungkapnya.

Sekaitan dengan hal itu, orang nomor satu di Kecamatan Delitua ini mengimbau kepada masyarakat agar ikut vaksinasi untuk mencegah virus Covid-19, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah.

"Bagi masyarakat yang mau divaksin datang ke Puskesmas Delitua. Setiap jam kerja. Bahkan hari Minggu tetap dibuka untuk vaksinasi Covid-19," imbaunya.