LANGKAT - Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk yang berada di Jalan Sei Bilah Lingkungan III, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 03.00 dinihari. Akibatnya, 9 unit rumah hangus terbakar.

Camat Sei Lepan, Muhammad Iqbal Ramadhan menyampaikan, api begitu cepat melahap 9 unit rumah semi permanen. Sumber api diduga berasal dari salah satu rumah milik milik Arfan yang diduga mengalami gangguan jiwa.

"Sementara ini kita buatkan dapur umum di Kantor Lurah Sei Lepan untuk korban kebakaran. Ditaksir kerugian lebih dari 200 juta rupiah," bilang Iqbal.

Menurut informasi yang dihimpun, Arfan (pemilik rumah yang kebakaran) setiap tidur malam selalu memasang obat anti nyamuk bakar yang berlebihan.

Diduga akibat kelalaiannya, obat nyamuk membakar rumah yang kondisi bangunan terbuat dari papan kayu dan menyambar ke rumah sebelahnya.

Api dapat dipadamkan sekitar 2 jam atau sekira pukul 05.00 setelah dibantu 6 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan.

Adapun kebakaran ini melahap sebanyak 9 rumah yakni milik Arfan, Syahril, Sarifah, M Amin, Sofian, Jaitun, Khairani, Ismail dan Rahmad Agustian.