ASAHAN - Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) berkomitmen untuk berkontribusi dalam memajukan daerah ini.

Sebagai organisasi yang dibentuk dan didirikan putra-putri kelahiran daerah, wadah ini akan berbuat baik dalam kegiatan sisi sosial, pendidikan, kesehatan dan program pembangunan Kabupaten Asahan.

Apalagi dalam organisasi tersebut, terdapat dua orang tokoh; Jhony Manurung SH MH yang kini menjabat sebagai Kajati Sulawesi Barat dan DR. Junimart Girsang MH MBA, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Hal tersebut terungkap dalam silaturahmi sekaligus konsolidasi yang digelar DPP PPMA bersama seluruh pengurus DPC Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Jumat (12/3/20201) di Cafein, Jalan Imam Bonjol, Kisaran. Kegiatan ini juga dihadiri Dewan Pembina DPP, Jhony Manurung.

Ketua Umum DPP PPMA, Ir. Fadillah Lubis melalui Sekretaris Umum DPP PPMA, Drs. Nirwan Fase dalam kesempatan tersebut berterimakasih kepada Dewan Pembina yang selalu mensupport dan menuangkan ide cemerlang untuk kemajuan PPMA.

"Terimakasih Wanbin karena selalu senantiasa membantu PPMA dan selalu berupaya mewujudkan kebesaran PPMA. Kami bangga memiliki dewan pembina yang saat ini tetap mempedulikan kami termasuk turut menuangkan pendapatnya untuk kemajuan Kabupaten Asahan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina DPP PPMA, Johny Manurung SH MH mengungkapkan di DKI Jakarta PPMA sudah ada kantor cabang untuk para pengurus PPMA yang dilakoni masyarakat Asahan yang tinggal di Jakarta.

"Di Jakarta kita sudah ada kantor cabang, di sana kontornya sangat bagus. Jadi saya harap, di Kabupaten Asahan sebagai pusat harus lebih keren lagi," katanya.

"Saya lahir di Kisaran, saya dibesarkan oleh orang tua saya di Asahan. Dari itu saya ingin Kabupaten Asahan ini harus hebat," sambung Kajati Sulbar ini.

Johny juga meminta kepada seluruh pengurus dan anggota PPMA untuk bersama-sama membesarkan PPMA dan berbuat di bumi Rambate Rata Raya.

"Saya minta agar kita semua bersatu dan bersemangat untuk membesarkan PPMA dan saya mengajak semuanya untuk sama-sama bekerja serta berbuat untuk Kabupaten Asahan," pungkasnya.