PADANGSIDIMPUAN - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Persatuan Gang Pahlawan Lingkungan II Kelurahan Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Rabu (10/3/2021).

Sebanyak 4 unit rumah ludes terbakar serta dua unit sepeda motor. Kerugian ditaksin mencapai ratusan juga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Peristiwa ini diketahui setelah mendengar adanya teriakan kebakaran oleh warga. Seketika membuat warga berhamburan keluar rumah, sambil berupaya membantu memadamkan api.

Kata Kabid Damkar Ashadi Muchtar Nasution, yang dikonfirmasi Rabu (10/3/2021) menyebutkan kebakaran tersebut terjadi pada pukul 14.00 Wib. Namun pihaknya baru menerima laporan warga sekitar pukul 14.50 Wib.

"Akibat peristiwa kebakaran itu, 4 rumah rusak berat beserta dengan harta benda dan diketahui ada 2 unit sepeda motor habis dilalap api," ujarnya.

Api sambungnya, baru bisa dipadamkan pukul 15.45 Wib. Pihak Damkar menurunkan 4 unit mobil untuk memadamkan kobaran api. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Selain membakar rumah, api juga menghanguskan barang-barang yang berada dalam rumah,” pungkas kabid Damkar.

Informasi yang dihimpun awak media, 4 unit rumah milik Rumondang Simatupang (60), Sahdan Lubis (60) dan rumah yang ditempati Nurliani Siregar (62) bersama Satu unit rumah kontrakan yang tidak berpenghuni atau rumah kosong, milik Kapling Matahari.