ASAHAN - Perpindahan atau mutasi jabatan sudah merupakan hal yang tidak mengejutkan di tubuh Polri. Kapanpun dan di manapun, Polri bisa saja di pindahkan atau dimutasikan. Seperti Kapolsek Kota Kisaran, Polres Asahan yang selama ini dijabat Iptu IR Sitompul, SH telah berganti. Kini Kapolsek Kota Kisaran dijabat oleh Iptu Joy Ananda Putra, S.Tr.K.


Jabatan tersebut sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : KEP/336/II/2021 kemudian telah disahkan setelah adanya serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kapolres Asahan, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK, di Aula Wirasatya Lantai II Polres Asahan, Selasa (9/3/2021).

Iptu IR Sitompul SH dimutasi sebagai PS Kapolsek Pagar Merbau, Polres Deli Serdang. Sedangkan Kapolsek Kota Kisaran yang baru, Iptu Joy Ananda Putra sebelumnya menjabat sebagai Pamin 1 Siyanmin Ditintelkam Polda Sumut.

Dalam upacara Sertijab Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK berterimakasih kepada Iptu IR Sitompul atas dedikasi dan kinerjanya serta prestasinya yang telah mengabdi di Polres Asahan.

"Semoga di tempat yang baru dapat lebih sukses kedepannya, begitu juga kepada istri pejabat lama, saya ucapkan terimakasih telah sudah mendampingi suami dan membina organisasi Bhayangkari," ucapnya.

Kemudian kepada pejabat yang baru, Iptu Joy Ananda Putra, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Asahan.

AKBP Nugroho meminta agar Iptu Joy segera menyesuaikan diri di lingkungan kerjanya serta dapat silaturahmi dengan para perwira lainnya dan anggotanya.

"Saya yakin dan percaya, saudara (Iptu Joy,red) akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat serta mampu menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujarnya.

AKBP Nugroho meminta agar Iptu Joy menjaga jalinan hubungan silaturrahmi diantara sesama Polri atau Kapolsek, agar tidak ada rasa kecemburuan.

"Tentunya kita bekerja ini ada penilaian. Maka dari itu buatlah yang terbaik. Lakukan koordinasi dengan Tomas, Toga dan Toda di wilayah Polsek Kota Kisaran," tuturnya.

Terakhir, Polisi nomor satu di wilayah hukum Polres Asahan itu menghimbau kepada seluruh Kapolsek agar dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayahnya serta meningkatkan kesiapsiagaan di satuan Polsek masing-masing.

Upacara sertijab ini diikuti oleh Wakapolres Asahan, para Kabag Polres Asahan, para Kasat Polres Asahan, para Kapolsek Polres Asahan dan para Perwira Polres Asahan.