SIBOLGA - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Sibolga Selasa (9/3/2021) sekira pukul 18.05 wib. Akibat peristiwa ini, satu unit mobil dinas KPU Kota Sibolga tertimpa pohon di Jalan lalu lintas S Parman Kota Sibolga, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Kanit Patroli Satlantas Polres Sibolga Ipda Marwa Siregar kepada awak media mengatakan turun ke lokasi bersama tim, usai mendapat informasi kejadian tersebut.

"Sebagai langkah awal kita mengalihkan jalur lalu lintas dan melarang pengendara untuk melintas ke Jalan S.Parman Kota Sibolga, dikarenakan kabel listrik rusak.” Ucapnya

Ia juga mengatakan sebanyak 3 personil stanby di lokasi kejadian untuk mengamankan dan menjaga arus lalu lintas bersama BPBD Sibolga serta pihak PLN untuk mengamankan aliran listrik dan memastikan telah padam.

Terpisah, Sekretaris KPU Kota Sibolga, Inchawadi Tanjung yang dikonfrimasi melalui telpon seluler mengatakan peristiwa tersbeut terjadi ketika hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 18.00 wib yang mengakibatkan satu batang pohon yang berada di depan kantor KPU tumbang dan mengenani mobil Dinas KPU.

"Untuk korban jiwa tidak ada, namun dari kejadian tersebut mobil Dinas KPU yang tertimpa pohon mengalami kerusakan dibagian depan," jelasnya.

Pantau di lokasi, arus lalu lintas telah kembali normal setelah petugas gabungan berhasil mengevakuasi pohon yang melintang S.Parman Kota Sibolga dengan menggunakan dua unit chainsaw untuk memotong batang pohon tersebut.