LABUHANBATU - Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) pamer borgol dan barang hasil kejahatannya usai diamankan Tim 1 Opsnal Unit Resum yang dipimpin Kanit 1 Resum Iptu SM. Lumbangaol, Minggu (7/3/2021) dini hari kemarin sekira pukul 04.00. Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (6/2/2021) sekira pukul 13.00 saat korban bernama Nadia Wulandari telah kehilangan 1 unit Honda Scoopy BK 4679 JAK yang dikendarainnya telah hilang dicuri orang saat sedang makan durian di Jalan SM. Raja Lingkungan Aek Tapa A, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

"Sebelum sepeda motor tersebut hilang dicuri orang, ada seorang laki-laki yang mengajaknya bercerita cerita dan setelah itu tiba tiba korban tidak melihat lagi sepeda motornya," ujar Kasat, Senin (8/3/2021).

Dari hasil lidik di lapangan pada Minggu (7/3/2021) sekira pukul 03.30, Tim 1 Opsnal Unit Resum yang dipimpin Kanit 1 Resum Iptu SM Lumbangaol mendapat informasi keberadaan tersangka berinisial BSR alias Budi Bacok (39) yang berada di Jalan Kesehatan, Kelurahan Kampung Sawah, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Setelah mendapat informasi tersebut, tim langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankannya,

"Setelah diamankan dan hendak dilakukan pengembangan, tiba-tiba terduga pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan borgol yang terpasang di tangannya yang mengakibatkan tangan personel kita mengalami terkilir dan bengkak. Melihat hal tersebut, petugas memberikan tembakan peringatan ke udara, namun tidak dihiraukan sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dan selanjutnya membawa pelaku ke RSUD Rantauprapat guna perobatan," bebernya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti 1 Honda Scoopy warna coklat tanpa plat dengan Nomor Rangka MH1JM3126KK844751 Nomor Mesin JM31E2839763, 1 lembar STNK Asli Honda Scoopy BK 4679 JAK beserta foto copy BPKB.