SERGAI - Sebuah mobil truk Colt Diesel dengan nopol BA 1941 LU menabrak sebuah bengkel sepeda motor di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Dusun I Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (8/3/2021) sekira pukul 10.45. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja 3 unit sepeda BMX dan 1 unit becak bermotor mengalami rusak. Sedangkan teras bengkel sepeda motor mengalami rusak ringan akibat dihantam truk Colt Diesel yang sebelumnya telah disalip mobil Toyota Avanza.

Perisiwa ini sendiri berawal saat sopir truk Colt Diesel BA 1941 LU yang dikemudikan Suryadi (38) warga Dusun 4 Desa Bangun Sari, Kecamatan Datuk Kanan Datar, Batubara, datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi.

Setibanya di lokasi, datang sebuah Toyota Avanza dari arah yang berlawanan dan tiba tiba menyalip mobil yang berada di depannya.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk Colt Diesel langsung membanting stir ke kiri hingga menanbrak sebuah bengkel sepeda motor.

Di lokasi, sopir truk Colt Diesel, Suryadi (38) mengaku kaget saat disalip Toyota Avanza secara tiba tiba.

"Aku kaget bang, tiba tiba mobil Avanza datang dari Tebing Tinggi menyalip mobil yang berada di depannya, secara spontan aku langsung membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan," sebut Suryadi.

Suryadi menerangkan, dirinya dari Batubara hendak mengantar padi ke Simpang Seri Lubuk Pakam.

Sementara itu, salah satu pemilik sepeda BMX, Riski (12) menyampaikan, mereka mau membeli cat di bengkel. "Saat kami mau ambil sepeda, tiba tiba mobil truk itu arah ke bengkel sepeda motor, kami langsung lari ke dalam bengkel," sebut Riski pemilik sepeda yang menjadi sasaran truk Colt Diesel.

Menurut Riski, dirinya hanya meminta agar sepeda dan milik teman teman diganti. "Kami cuma minta ganti sepeda kami bang," pinta Riski.

Pantuan GoSumut di lokasi, dalam isiden kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa, namun bagian teras milik bengkel sepeda motor mengalami rusak berikut 1 unit kompresor rusak ringan, 1 becak bermotor rusak ringan, 3 sepeda rusak parah.