TOBA - Pekerjaan Shutdown (pembersihan mesin pabrik) PT.TPL,Tbk tahun 2021 yang dimulai sejak Selasa (2/3/2021) kemarin hingga 11 Maret 2021 yang merekrut sekitar 1.300 tenaga kerja dari dalam Kabupaten Toba dan luar Kabupaten, mendapat pengawasan dari TNI - Polri serta Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Toba.
Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kasubbag Humas Aiptu Khairudin Sukri Yanto kepada Gosumut Kamis (4/3/2021) di ruang kerjanya menyampaikan, TNI dan Polres Toba dalam keterlibatannya pada pelaksanaan Shutdown PT.TPL,Tbk ini untuk mengawasi perekrutan seluruh pekerjaan dan mengawasi penerapan pelaksanaan protokoler kesehatan.

"Dimasa pandemi covid-19 saat ini sesuai instruksi pimpinan Kapolri, kita diminta bersinergi bersama TNI untuk mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 saat ini," terangnya.

Sebelumnya, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya mengatakan, TNI - Polri bersinergi dalam pengawasan kegiatan perusahaan PT.TPL.Tbk yang bekerja sama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Toba untuk menjaga keamanan dan penerapan prokes Covid-19 supaya paparan dan penyebarannya dapat dihambat dan diputus dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Dalam pengawasan tersebut, hadir juga Camat Parmaksian Paiman Butarbutar, Kanit Reskrim Polsek Porsea Iptu Edward Siahaan, Kasubbag bin Ops Iptu B. Samosir, Kanit Pam Obvit Iptu D. Aritonang, Humas PT.TPL Tagor Manik, Ka UPT Parmaksian Marlon P.Tambunan,Pers Danramil 013 Porsea,Pers Polsek Porsea, Personil Gugus Tugas Toba, personel Gugus Tugas Kecamatan, Staf Humas PT.TpL dan staf serta Perangkat Desa Pangombusan.