DELI SERDANG - Mobil Pajero Sport BK 705 JS mengalami kecelakaan di Tol Belmera, tepatnya Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung, Selasa (2/3/2021). Akibat peristiwa itu, penumpang tewas terjepit dasboard, sementara sopir yang membawa mobil Pajero tersebut selamat.


Kasatlantas Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Lestari Widodo SE mengatakan penumpang yang meninggal dunia, Bedman Sianipar (25) warga Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota.

Sementara sopir yang selamat, kata Widodo bernama Krismanto Munthe (39) warga Kelurahan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Pajero Sport mengalami kecelakaan usai menabrak kendaraan berada di depan yang belum diketahui pelat dan jenisnya," ujar Kompol Sri Lestari Widodo dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Widodo menjelaskan, kecelakaan ini bermula mobil Pajero sport dikendarai Krismanto Munthe dengan membawa penumpang Bedman Sianipar datang dari arah Tol Tebing Tinggi menuju ke arah Belmera.

"Saat di KM 30.300, sopir Pajero Sport dengan laju kecepatan tinggi langsung menghantam kendaraan berada di depannya dengan menyerong sisi kiri. Seketika itu juga, penumpang terjepit dasboard," jelas mantan Kabag Ops Polres Simalungun ini.

Atas kecelakaan tersebut, sebut Widodo Personel Unit laka lantas tiba di lokasi kejadian setelah menerima informasi.

"Petugas yang berada di TKP langsung mengevakuasi penumpang dengan kondisi luka robek kepala, dan bibir. Selanjutnya, dibawa ke Rumah Sakit Mitra Medika Amplas. Namun takdir berkata lain, korban meninggal saat dalam perjalanan," sebutnya.

Widodo menambahkan, setelah mengevakuasi penumpang, pihaknya membawa mobil Pajero Sport berserta sopir ke Polresta.

"Dari pemeriksaan, penyebab kecelakaan dikarenakan sopir Pajero Sport kurang berhati-hati saat berkendara," pungkasnya.