SIBOLGA - Satu unit mobil truk pemadam kebakaran (Damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota (Pemkot) terbalik, Selasa (2/3/2021). Seorang petugas terpaksa dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan.

Efendi Manalu, salah seorang petugas Damkar di lokasi kejadian kepada awak media mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat truk akan menuju lokasi kebakaran di perbukitan Aido. Namun, karena kondisi jalan yang menanjak mengakibatkan truk terhenti.

"Peristiwa itu terjadi dengan cepat, saya sempat berlari dan mencari pengganjal. Namun, mobil keburu mundur dan kemudian terbalik," ujarnya.

Efendi mengaku, ia bersama rekan-rekannya sesama personil Damkar seketika itu juga langsung melakukan upaya evakuasi penyelamatan terhadap sopir, Arif Syaputra Tanjung, yang terlihat tidak sadarkan diri di dalam truk.

"Teman saya yang berada di dalam mobil damkar ketika terbalik tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit Metta Medika Sibolga guna mendapatkan pertolongan medis," tuturnya.

Sebelumnya, mobil berangkat dari pangkalan yang dikemudikan Arif Syaputra Tanjung. Akibat kecelakaan, kodisi mobil terlihat ringsek dengan kondisi kaca depan truk pecah. Sementara petugas dari Polres Sibolga tiba di lokasi kejadian guna melakukan penanganan.