ASAHAN - Masyarakat Gang Hikmah, Lingkungan IV, Kelurahan Umbut-umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, mengeluh dan resah menggunakan listrik PLN sepuluh tahun lamanya.


Keresahan itu muncul karena keterbatasan instalasi listrik seperti tiang PLN hingga membuat masyarakat was-was untuk menggunakan listrik.

"Selama ini kami ngeri-ngeri sedap dengan listrik. Karena kami menggunakan kabel sambung menyambung, arus pendek lah, sangat berpotensi bahaya bagi kami," sebut salahsatu masyarakat kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Tapi sekarang keresahan itu telah tiada. Masyarakat menjadi lebih tenang karena sudah dipasang tiang PLN yang diusulkan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Rippy Hamdani.

"Alhamdulillah, sekarang kami lebih tenang berkat bantuan Pak Rippy. Instalasi yang tadinya semrawut sekarang sudah rapi. Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Rippy," ucapnya.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Asahan yang disebut-sebut menjawab keluhan masyarakat, Rippy Hamdani mengatakan bahwa kepeduliannya terhadap masyarakat itu hanya merupakan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

"Ini memang sudah menjadi tugas kami selaku anggota DPRD, kami itu wakil rakyat, selagi masih bisa saya bantu, pasti saya bantu," katanya.

Politisi Partai Golkar itu mengungkapkan, terealisasinya pemasangan tiang PLN tersebut merupakan peran besar dari pihak PLN. "Saya membantu mengajukan kepada pihak PLN, melalui ULP PLN Kisaran ke UP III Pematang Siantar," jelasnya.

Rippy mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN, baik itu ULP Kisaran maupun UP III Pematang Siantar yang telah membantu dan turut peduli terhadap keluhan masyarakat.

"Atas dasar ACC pihak PLN maka ini semua dapat berjalan dengan baik. Terimakasih kepada pihak PLN yang sudah merespon permintaan masyarakat," ucapnya.

Dalam hal ini, Rippy Hamdani didampingi Lurah setempat, Rahman Harahap dan beberapa masyarakat melihat-lihat tiang PLN yang telah didirikan.