TAPTENG - Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmasnyah Sibarani mendung program pembangunan Kota Sibolga melalui program Walikota Sibolga, Jamal-Pantas periode 2021-2024.

 

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Ramansyah Sibarani usai menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Iraono Sihono Dola (Gardanis) masa bakti 2021-2026 di Gedung serbaguna Pandan, Kamis (25/2/2021).

"Sebelumnya saya ucapakan selamat atas pelantikan pasangan Walikota Sibolga Jamal-Pantas sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sibolga periode 2021-2024. Bersama pasangan Jamal-Pantas Kota Sibolga jauh akan lebih maju," ucapnya.

"Saya yakin dibawa kepemimpinan Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga Jamal-Pantas dapat membangun komonikasi dengan pusat sehingga anggaran dari pusat dapat dilobi guna melakukan pembangunan di Kota Sibolga," sambungnya.

Masih katanya, selaku putra daerah Kota Sibolga-Tapanuli Tengah tentu suatu kebanggan bagi saya untuk mendungkung menyukseskan program walikota dan Wakil Walikota Sibolga.

"Kita lihat sendiri pembangunan Kota Sibolga. Bukan saya bilang walikota sebelumnya tidak bagus. Namun, nyatanya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH )yang selama ini ditunggu DPRD Sumut hingga selesai ketuk palu sampai saat ini tidak pernah ada pengajuan dari walikota sebelumnya. Sudah waktu Kota Sibolga dipimpin oleh putra daerah," paparnya.

"Disini perlu saya tegaskan sebelumnya jauh-jauh hari bapak Jamal-Pantas bersama dengan Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, telah menduskikan untuk memberikan perhatian kepada Nelayan Kota Sibolga melalui anggaran APBD Provinsi sumatera Utara," ujarnya.

Salah satunya, 600 kartu asuransi nelaya dan dua unit kapal sudah ketuk palu untuk anggaran RAPBD tahun 2021 dan untuk RTLH tertunda karena tidak ada surat walikota Sibolga sebelumnya tentang rumah kumu dan itu akan kita perjuangkan bersama dengan Jamal- Pantas Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga periode 2021-2024," jelasnya.