LANGKAT - Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin, menerima audiensi dari BPJS Kesehatan Cabang Medan yang bertempat di Kantor Bupati, Jl. T. Amir Hamzah No. 1, Stabat. Audiensi yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Langkat, Selasa (23/2/2021).


Selain dihadiri oleh Bupati, dari unsur Pemerintah Kabupaten Langkat juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat serta plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Sari Quratul Ainy menyampaikan tujuan audiensi yang dilaksanakan adalah untuk meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Langkat dalam hal mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Langkat.

“Sampai dengan Januari 2021 kemarin dapat kami sampaikan sudah ada 83,06% penduduk Langkat yang terdaftar sebagai peserta pada Program JKN-KIS. Harapannya pada Tahun 2021 ini, Kabupaten Langkat dapat mencapai target Universal Health Coverage (UHC) yaitu 98% penduduk Langkat sudah terdaftar menjadi peserta pada Program JKN-KIS,” jelas Sari

Sari berharap, dukungan Pemerintah Langkat dalam mewujudkan UHC di Kabupaten Langkat dapat berupa penambahan kuota masyarakat penerima Langkat Sehat dan percepatan registrasi Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk menjadi peserta pada Program JKN-KIS.

Menjawab hal tersebut, Terbit Rencana Perangin Angin menyampaikan Pemerintah Kabupaten Langkat siap membantu dan melakukan hal-hal yang diperlukan dalam pelaksanaan Program JKN-KIS bagi masyarakat di Kabupaten Langkat.

“Kami akan melihat apa hal yang bisa kami lakukan untuk mendukung Program JKN-KIS di Kabupaten Langkat ini dengan tentunya melibatkan pihak-pihak yang terkait,” ujar Terbit Rencana Perangin Angin.

Diakhir kegiatan, Terbit Rencana Perangin Angin mengapresiasi pelayanan administratif di Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Langkat yang masih berjalan dengan optimal ditengah pandemi Covid-19, tentunya dengan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Seperti diketahui selama pandemi Covid-19 pelayanan administratif di Kantor BPJS Kesehatan tetap berjalan, baik pelayanan secara langsung di kantor dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ataupun pelayanan administratif melalui layanan berbasis digital antara lain menggunakan aplikasi Mobile JKN, care center 1500 400 dan pelayanan melalui aplikasi pesan whatsapp di nomor 08116390033.