MEDAN - DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumut berbagi ke beberapa panti asuhan meski ditengah pandemi COVID 19. Aksi sosial asosiasi pengembang perumahan ini dilakukan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.


"Pandemi COVID 19 ini, DPD REI Sumut tetap melaksanakan kegiatan keagamaan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berbagi sesama anak-anak panti asuhan yang kurang beruntung dengan menimalisir risiko akibat terjadinya kerumunan tanpa mengesampingkan aspek spiritualis dalam melaksanakan ibadah dan perayaan natal," kata Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Moko sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada akhir pekan lalu, Jumat (29/1/2021), di empat panti asuhan dengan tema Mataku Tetap Bercahaya di Masa pandemi COVID19 sekaligus diisi dengan rangkaian kegiatan ibadah. Pelaksanaan kegiatan dilakukan seminimal mungkin menerapkan protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan wajib mencuci tangan.

Keempat panti asuhan itu antara lain Panti Asuhan SLB Karya Tulus Namo Pecawir Tuntungan, Panti Asuhan Telenta Delpita, Panti Asuhan Acclesia jalan Pantai Lapanratus dan Panti Asuhan Yayasan Vita Dulcedo.

"Bantuan yang diberikan berupa beras, gula, minyak makan, susu, masker dan uang saku," kata Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru 2021 Irwan Ferdinad Marcos Purba didampingi Sekretaris Jhon Marihot Purba dan Bendahara Muliadi Siregar.

Moko menambahkan REI Sumut tetap semangat melaksanakan berbagi sesama anak-anak yang kurang mampu di hari-hari besar agama."Kegiatan ini sekaligus memotivasi pengusaha agar tetap semangat meski pandemi belum usai," tegasnya.