SERGAI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku, sangat familiar dengan Kabupaten Serdang Bedagai. Terlebih lagi dengan berbagai potensi objek wisata bahari, kuliner dan wisata andalan lainnya seperti arung jeram.
"Saya baru saja dari Dolok Masihul dan Kabupaten Serdang Bedagai merupakan Jalinsum yang dilintasi menuju Daerah Tujuan Wisata Danau Toba. Bahkan lokasinya tidak jauh dari Bandara Kualanamu," ujar Sandiaga Uno melalui pertemuan virtual yang dihadiri Ketua Umum SMSI, Firdaus, Gubernur Bali, I Wayan Koster, Ketua APEKSI, Airin Rachmi Diani, Ketum HIPMI, Mardani H Maning dan seluruh pengurus SMSI Kabupaten Kota se-Indonesia, Rabu (3/2/2021).

Sebelumnya, Koordinator SMSI Kabupaten Sergai, Anwar Effendi Siregar memaparkan, potensi wisata bahari, kuliner dan arung jeram yang layak untuk dikunjungi Menteri Pariwisata.

"Saya hanya memaparkan potensi wisata bahari, kuliner dan arung jeram yang layak untuk dikunjungi Pak Menteri Pariwisata di Kabupaten Serdang Bedagai untuk dikembangkan," ungkapnya.

Ternyata, lanjut dia, Menteri mengaku sangat familiar dan berencana bakal mengunjugi Kabupaten Serdang Bedagai.

Anwar juga berpesan, pelaku usaha pariwisata dan UMKM dan masyarakat, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.