MEDAN - Sebentar lagi, seluruh etnis Tionghoa akan memperingati Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada 12 Februari 2021 mendatang. Bahkan, peringatan tahun baru atau dikenal Sin Cia ini menjadi momen penting yang disambut dengan penuh suka cita. Untuk menyambut momen yang ditunggu tunggu tersebut, pengurus Community My Friends (CMF) bersama Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD), menggelar bakti sosial dengan tajuk 'Berbagi Kebahagiaan di Tahun Baru Imlek'.

Bakti sosial yang dilaksanakan kali ini difokuskan untuk warga di Jalan Pancing, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (31/1/2021).

"Bakti sosial ini yang pertama kita lakukan dan nanti kita bergerak ke Kelenteng Pho To Kong di Sungai Mati Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan. Untuk pertama ini, kita bersama dengan teman teman kita dari Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD) Sumut dan Medan," ujar Ketua CMF, Agus Salim.

Dalam penyerahan 50 paket imlek terdiri dari 5 kg beras, permen imlek dan angpau, Agus bersama pengurus juga tak lupa mengimbau warga untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

"Tadi kita juga ingatkan warga untuk tetap memakai masker selama kegiatan berlangsung, dan menjaga jarak. Karena saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid 19. Kita berharap, pandemi ini segera berakhir agar ekonomi seluruh rakyat Indonesia bisa pulih kembali," harapnya.

Di sisi lain, Agus Salim yang juga Ketua SOLITD Kota Medan itu menyampaikan, bakti sosial ini menjadi rutinitas komunitas CMF dalam membantu sesama tanpa memandang suku maupun agama.

"Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para pengurus, anggota maupun donatur yang telah berpartisipasi dalam bakti sosial kali ini. Saya harap dan doakan agar kita semua diberikan kemudahan rezeki dan kesehatan, agar kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan secara berkesinambungan," tutupnya.

Pembagian paket imlek ini juga diikuti pengurus CMF bersama pengurus SOLITD Sumut yang dipimpin Riana (Ling Chen) dan SOLITD Kota Medan.