SERGAI - Di masa Covid-19, tubuh memerlukan imunitas yang cukup kuat. Hingga hari ini, olahraga merupakan salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19.


Hal itu disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya saat memperkuat tim Persatuan Sepak Bola (PS Sergai) saat melawan PS Satria Muda Pemerintah Kota Binjai pada ajang Old Crack di Lapangan Sepak Bola PT. Socfindo, Desa Mata Pao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Minggu (31/1/2021).

Selain meningkatkan imun tubuh, Darma Wijaya juga mengatakan, olahraga sebagai tameng atau penangkal yang cukup kuat dari pergerakan peredaran gelap narkoba.

"Dengan selalu melakukan aktivasi fisik yang positif, maka peluang masuknya narkoba akan semakin kecil. Dengan demikian, generasi bangsa akan terbebas dari peredaran narkoba," ungkap Darma.

Darma juga menyebutkan, olahraga merupakan wadah hiburan yang positif di tengah padatnya aktivitas. "Sebab, setiap kali kita melakukan olahraga bersama sahabat, maka keceriaan yang akan hadir, menggantikan kepenatan aktivitas pekerjaan kita sehari-hari," bilangnya.

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya mengajak seluruh masyarakat Sergai untuk menerapkan pola hidup sehat, mengonsumsi makanan tepat gizi dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, mengolah sampah rumah tangga secara baik, dengan memisahkan antara sampah organik dengan sampah anorganik

Tak lupa, Darma Wijaya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol Covid-19 dengan pola 3M, yakni memakai masker saat bepergian, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak, dan jangan berkerumun.

Dalam pertandingan itu, tiga gol PS Sergai dicetak hattrick oleh Syahrial, sedangkan satu gol PS Binjai dicetak M Mahfullah P Daulay (Sekdako Binjai), hingga skor akhir 3-1 untuk PS Sergai.

Sebelumnya juga digelar laga katagori U-16 antara PS Sergai lawan PS Binjai yang dimenangkan PS Sergai dengan skor 3-1, selain itu juga digelar pertandingan usia prestasi yang dimenangkan PS Binjai dengan skor 1-0.