ASAHAN - Pemkab Asahan dibawah kepemimpinan H Surya BSc t selalu berupaya menjalankan visi misinya dengan baik. Termasuk dalam memberikan pelayanan dibidang kesehatan secara langsung maupun melalui Dinas Kesehatan hingga ke tingkat Kecamatan.

Salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi Muhammad Fikri (5) warga Dusun IB, Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, penderita kanker mata. Dia dinyatakan sembuh setelah mendapat bantuan pengobatan dari pemerintah Pemkab Asahan.

Bupati Asahan melalui Camat Buntu Pane Erric Yudhistira Nugraha, Kamis (17/12/2020) mengatakan kesehatan Fikri sudah membaik.

“Alhamdullilah sekarang Fikri sudah sembuh. Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan atas segala bantuan dan fasilitas yang telah diberikan terhadap Muhammad Fikri. Hal ini sebagai bentuk kerja nyata visi misi Bupati Asahan yakni salah satunya menjadikan Masyarakat Kabupaten Asahan menjadi sehat," ucapnya.

Menurut Erric, hal tersebut menjadi salah satu bentuk keberhasilan dalam mewujudkan visi misi tersebut, dengan menghantarkan Fikri bocah 5 tahun terlepas dari penderitaannya.

"Kanker yang dialami oleh Fikri sudah stadium 4. Tentunya, proses penyembuhan masih berlangsung lama dan berangsur-angsur kepulihannya. Semua itu sangat membutuhkan waktu dan perjuangan yang cukup panjang. Dalam proses penyembuhannya, berjalan hingga saat ini," terang Erric.

Erric sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Asahan. Dengan ketulusan dan niat baiknya, Fikri bisa melewati masa suram dengan diangkatnya kedua bola mata Fikri. Hingga kini Fikri masih menjalani kemoterapi.

Erric menjelaskan, Muhammad Fikri sejak awal menderita sakit telah mendapatkan perhatian dari Pemkab Asahan, pemeriksaan awal hingga kemo di Rumah Sakit Murni Teguh Medan, semua biaya di tanggung BPJS Pemerintah Kabupaten Asahan.

Kemudian lanjutnya, operasi terakhir pada 10 November 2020 di Rumah Sakit Sumatera Medical Eye Center (SMEC) Medan. Selanjutnya, menjalani kemoterapi sebanyak 7 kali.

“Kita sebagai camat terus tanggap dan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Prapat Janji dan Bupati Asahan hingga kita mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bapak Bupati beserta Ibu Titiek Sugiarti Surya dapat terus mewarnai Asahan dengan program-program yang lebih baik kedepan," pungkasnya seraya mengatakan Fikri masih dalam pengawasan medis.