LABUHANBATU – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melaksanakan patroli pengecekan kantor PPK kecamatan pada pelaksanaan Pilkada 2020 di Tiga kabupaten seperti Labubanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, Kamis (10/12/2020). Dalam kesempatan itu, hadir juga Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhd Taufik, Pamatwil Kompol Iman Alriyuddin, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin, para Perwira Polres Labuhanbatu, personel Polres Labuhanbatu, BKO Brimob Polda Sumut dan Kodim 0209/LB.

Sekira pukul 09.30 Wib, para rombongan berangkat dari Polres Labuhanbatu menuju Kantor PPK Bilah Barat dan kantor PPK Rantau Selatan dan sekira pukul 14.00, rombongan melanjutkan patroli bergerak menuju kantor PPK Bilah hulu dan Kantor KPU Labuhanbatu Selatan.

"Kegiatan ini guna mengecek kesiapsiagaan personel dalam hal pengamanan dan mengecek keamanan kantor PPK yang terletak di setiap kecamatan terkhusus kecamatan yang tidak ada polseknya," ujar Kapolres, Jumat (11/12/2020).

Kapolres juga mengimbau masing masing paslon maupun kelompok untuk tidak mengklaim kemenangan sebelum ada pengumuman resmi dari KPU.

"Masing - masing pihak juga dihimbau agar tidak menggerakkan massa ke PPK maupun KPU. Mari sama-sama kita ciptakan wilayah Labuhanbatu Raya ini menjadi wilayah yang aman dan tidak ada gangguan sekecil apapun," jelas Kapolres.

"Apabila imbauan tidak diindahkan, maka akan dilakukan penindakan secara hukum yang berlaku," tegas Kapolres Labuhanbatu.