SERGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya kembali melakukan sidak. Kali ini sidak dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (11/12/2020). Dalam sidak itu, Wakil Bupati melakukan pengawasan jajaran menjelang akhir tahun.

"Sebelumnya saya sudah melakukan sidak di 5 tempat yakni di Bapenda yang memiliki persoalan RTRW yang belum tuntas. itu saya kejar. Begitu juga PUPR yang persoal-persoalan belum tuntas. Sedangkan di Dukcapil, karena terlalu padatnya administrasi di situ, karena emang kurangnya minimnya pelayanan kita, mungkin kita akan buat per dapil biar supaya masyarakat kita tidak lebih jauh lagi," papar Darma Wijaya.

"Begitu juga Disperindag dengan adanya banyak kios yang tutup, karena bukan tidak ada berjualan. Tapi ada orang yang tidak berjualan karena adanya salah orang. Maka saya suruh proses, kuncinya saya tidak mau tahu yang penting semua kios dan los harus buka. Kalau emang orangnya tidak sanggup lagi berjualan ataupun apa, kasih yang mau berjualan," tegasnya.

Di Dinas Pendidikan, Darma menyoroti tentang administrasi dana bos atau administrasi semuanya. Dia meminta, itu harus segera di selesaikan. "Kita mau tertibkan administrasi," ungkap Darma Wijaya.

"Bahwa apa yang sudah disampaikan oleh Bupati pak Soekirman yang sudah baik itu teruskan, tapi yang kurang baik kita tinggalkan sama-sama. Karena tujuan beliau itu baik, saya kesini sebagai wakil bupati bukan paslon kemenangan. Untuk itu, hari ini selesai tidak ada lagi 01 dan 02 yang ada 03 persatuan warga Indonesia, kerja prioritas teruskan yang baik sesuai program bupati," papar Darma Wijaya.

Darma mengaku, Bupati Soekirman adalah sosok orangtua dan sekaligus guru baginya. Sebab, Darma 4 tahun sudah mengabdi dan menganggap Soekirman adalah gurunya. "Saya belajar dan terus mengerjakan apa yang diperintahkan, saya kerjakan," ungkap Darma Wijaya dihadapan jajaran Dinas Pendidikan.