DELI SERDANG - Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan mobil minibus dengan colt disel terjadi di Tol Medan-Tebing Tinggi, Jumat (11/12/2020) dini hari. Akibat peristiwa ini, penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi dihimpun GoSumut, kecelakaan ini terjadi di KM 44,7 Desa Perbarakan, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumaterea Utara (Sumut).

Kasatlantas Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Lestari Widodo SE mengatakan, kecelakaan bermula sewaktu mobil minibus Ford Everest BK 1938 HZ yang dikemudikan Suratmen Nainggolan warga Jalan Garu VI, Kelurahan Harjosari I, Kecamaatan Medan Amplas dengan membawa penumpang Ayup, pelajar penduduk Dusun VII Sukajadi Desa Bosar Nauli, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

"Sesampainya di tempat kejadian, pengemudi minibus yang masuk dari Tol Amplas menuju Tol Tebing Tinggi diduga mengantuk sehingga menabrak belakang mobil colt disel BK 9942 EO yang berhenti karena mengalami ban pecah dengan sebelumnya memasang rambu-rambu," ujar Widodo.

Widodo menyebutkan, mobil minibus yang menabrak belakang colt disel mengalami ringsek di bagian depan.

"Secara bersamaan, Unit laka lantas Polresta Deli Serdang tiba di lokasi kejadian usai menerima kecelakaan yang dimaksud. Petugas yang mengevakuasi mendapati pengemudi minibus dengan kondisi luka-luka. Sementara penumpangnya meninggal dunia," sebut mantan Kabag Ops Polres Simalungun ini.

Saat ini, kata Widodo, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah evakuasi dan dibawa ke Mapolres Deli Serdang guna kepentingan proses lanjutan.

"Pengemudi dan penumpang minibus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Deli Serdang. Sedangkan sopir colt disel tidak mengalami luka," pungkasnya.