SIMALUNGUN - Horas Bangso Batak (HBB) DPC Kota Pematang Siantar sangat berduka atas meninggalnya korban kecelakaan tabrakan beruntun pada hari Kamis (19/11/2020) di Jalan Asahan Km 4 Batu IV Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.


Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul diwakili Parlaungan Simanjuntak, Wakil Ketua Divisi Humas/Sosial DPC HBB melayat ke rumah duka dan menyampaikan belasungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya ketiga orang anak dari Dedi Sidabutar dan juga ayahnya alm Hotdiman Sidabutar.

"Horas Bangso Batak Umumnya DPC HBB Kota Siantar khususnya sangat merasakan duka yang di derita para korban yang meninggal dan korban luka-luka akibat kejadian kecelakaan maut di Jalan Asahan Siantar 19 November lalu," ujar Parlaungan Simanjuntak,ST.

Ketiga anak Dedy Sidabutar yang mengalami kecelakaan dan meninggal di lokasi kejadian masing-masing; Love Viona Sidabutar (7) Fincent Rey Amsal Sidabutar (6) dan Digibran Nathanael Sidabutar (3) serta orangtuanya, Hotdiman Sidabutar meninggal di RS. Sementara ayahnya ketiga anak-anak korban kecelakaan, dalam keadaan sakit stroke.

Beberapa pengurus PAC Siantar Selatan, Barat, Marihat, Sitalasari juga datang melayat ke rumah duka dan memberikan kata-kata penghiburan serta menyampaikan belasungkawa dan memberi santunan ala kadarnya sebagai pengganti krans bunga atas kesedihan alami keluarga.

"Juga kalau bapak, ibu yang tergerak dari hati yang paling dalam mau memberi bantuan secara moril bisa dikirim ke rekening Perkumpulan Horas Bangso Batak - Peduli Kasih, Yang Mandiri No . 105 00 15 06124 9, agar HBB memberikan secara langsung kepada keluarga yang berduka,"ujarnya.

Turut hadir Ketua PAC HBB Siantar Selatan, Surya Pandiangan, SH, Ketua PAC HBB Siantar Barat, Abdul Arif Namora Sitanggang, SE, Ketua PAC HBB Siantar Marihat, Adolf Piatur Panjaitan, Wakil Ketua PAC HBB Siantar Marihat, Sehatiku Marbun,S.Pd, Ketua PAC HBB Siantar Sitalasari, Robinson Tampubolon dan Seksi Budaya DPC HBB, Rosnani Simanjuntak.