SIMALUNGUN - Sebanyak 57 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun resmi dilantik oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan diambil sumpah janji oleh rohaniawan. Pelantikan ke 57 petugas PTPS dari 15 Nagori (Desa) tersebut dilakukan di Wisma Simanjuntak Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan, Senin (16/11)2020).

Ketua Panwascam Dolok Panribuan Jhon Bartolomeus Sihombing mengucapkan selamat kepada seluruh PTPS yang telah resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya pada hari ini.

"Dengan dilantiknya PTPS se Kecamatan Dolok Panribuan pada hari ini menjelang 24 hari lagi pelaksanaan Pilkada Kabupaten simalungun 9 Desember mendatang, diharapkan akan membantu Bawaslu, karena PTPS nantinya sebagai ujung tombak pengawasan disetiap TPS masing-masing," ujarnya.

Jhon menambahkan, Kita harapkan kepada seluruh PTPS nanti agar bekerja secara maksimal, jujur, adil dan berintegritas dalam melakukan pengawasan di masing-masing TPSnya, serta bersikap netral, dan tentunya menjalin koordinasi yang baik dengan KPPS agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun berjalan sukses khususnya di Kecamatan Dolok Panribuan.

Setelah pelantikan ini selanjutnya Panwascam akan segera melakukan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kepada seluruh PTPS dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se Kecamat Dolok Panribuan," pungkas Jhon.

Acara pelantikan PTPS tersebut berjalan lancar seluruh peserta dan undangan mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta face shield.