SIMALUNGUN - Dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada 9 Desember mendatang, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Jorlang Hataran melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Jorlang hataran. Pelantikan 42 orang PTPS dari 12 Nagori (Desa) dan 1 Kelurahan se Kecamatan Jorlang hataran dilakukan di Pematang Siantar, Senin (16/11)2020) dan dihadiri Camat Jorlang hataran, Maryaman Samosir, perwakilan Kapolsek Tiga Balata, perwakilan Danramil 09/TB, serta Rohaniawan untuk mengambil sumpah janji para PTPS.

Ketua Panwascam Jorlang Hataran, Ali Musa Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh PTPS yang telah resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya pada hari ini.

"Dengan dilantiknya PTPS se Kecamatan Jorlang Hataran pada hari ini menjelang 24 hari lagi pelaksanaan Pilkada Kabupaten simalungun 9 Desember mendatang, diharapkan akan membantu Bawaslu, karena PTPS nantinya sebagai ujung tombak pengawasan disetiap TPS masing-masing," ujar Ali Musa.

"Kita berharap kepada seluruh PTPS nanti agar bekerja secara maksimal, jujur, adil dan berintegritas dalam melakukan pengawasan dimasing-masing TPSnya, dan juga menjalin komunikasi yang baik dengan KPPS agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun berjalan damai dan sukses khususnya di Kecamayan Jorlang Hataran," katanya.

Menurut Ali, usai pelantikan ini selanjutnya Panwascam akan segera melakukan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kepada seluruh PTPS dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se Kecamatan Jorlang hataran.