SERGAI - Dalam Operasi Zebra Toba 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai bersilaturahmi bersama becak bermotor dan tukang ojek dan masyarakat sekitar untuk makan siang bersama dan sekaligus mensosialisasi Kamtibselcar ke masayarakat. Pelaksanaan ini dilaksanakan simpang Pos Lantas di Desa Sei Bamban Estate, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (7/11) sekira pukul 11.30.

Dalam kesempatannya, Kasat Lantas, AKP Agung Basuni mengatakan, kegiatan ini dalam rangka operasi zebra Toba 2020 yang dilaksanakan di Polres Sergai khususnya Sat Lantas Polres Sergai.

"Kegiatan ini sudah kita laksanakan sejak tanggal 26 Oktober kemarin dan akan berakhir besok pada tanggal 8 November 2020. Oleh karena itu, kesempatan ini intinya guna meningkatkan silaturahmi bersama becak bermotor dan tukang ojek dan masyarakat sekitar khususnya di Serdang Bedagai," ucapnya.

Maka dari itu, Agung berharap seluruh pengguna jalan raya dapat terus mendukung Satuan lalulintas Polres Serdang Bedagai dalam rangka menciptakan situasi keamanan, ketertiban, keselamatan dan lancar berlalulintas (Kamtibselcar).

"Perlu kami sampaikan, angka kecelakaan cukup lumayan dan sangat peningkatan khususnya di bulan September dan bulan Oktober - November mudah-mudahan terjadi penurunan," terang Agung Basuni.

Agung juga mengimbau, apabila ada kecelakaan di jalan umum, maka segera untuk memberitahukan dan menghubungi Satuan lalu lintas Polres Sergai serta jangan takut untuk melapor. "Karena di dalam musibah itu ada yang harus diperoleh dari hak korban seperti mengklaim BPJS dan bisa membantu bagi yang mengalami kecelakaan," terangnya.

Operasi zebra ini, kata dia, merupakan rutinitas yang diselenggarakan dengan kurun waktu yang sudah ditentukan.

"Intinya bahwa harapan kami Satlantas berterima kasih pada penguna jalan yang sudah tertib berlalu Lintas," pungkas Kasat Lantas Polres Sergai ini.