ASAHAN - Dalam kurun waktu hanya sehari, setidaknya 4 warga Asahan dilaporkan terinfeksi virus Corona. Di hari sebelumnya, penambahan jumlah korban Covid 19 sebanyak 3 orang dengan jumlah keseluruhan 247 orang.
Kini total kasus yang terinfeksi Covid di Asahan sebanyak 253 orang, dengan rincian 76 kasus dalam perawatan, 162 kasus telah dinyatakan sembuh, 13 kasus meninggal dunia dan 2 orang dinyatakan Suspek.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan per tanggal 26 Oktober 2020 hingga pukul 12.00, Senin (26/10/2020).

Rahmad Hidayat menjelaskan, dari 25 kecamatan yang ada, hanya 3 kecamatan yang nihil penyebaran virus corona ini. Ketiganya yakni Kecamatan Sei Kepayang Barat, Aek Ledong dan Silo Laut.

“Dalam kurun waktu sehari ini ada lagi 4 warga yang kembali terkonfirmasi terinfeksi Covid-19. Saat ini, pasien Covid 19 di Asahan sebanyak 253 kasus dengan rincian 2 kasus suspek dan 251 kasus konfirmasi Covid -19,” terang Rahmat Hidayat yang juga menjabat Kadis Kominfo Asahan.

Dirinya juga tak henti-hentinya terus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M dari pemerintah yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.