MEDAN - Keluarga Besar Mitra Lanud Soewondo memberikan tali asih kepada bocah penderita lumpuh di Jalan Starban, Gang Karo Sekali, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (22/10/2020) sore tadi. Ketua Umum Mitra Lanud Soewondo, Ferdinan Ghodang menerangkan, pemberian tali asih ini sebagai bentuk keprihatinan pengurus terhadap Adinda (7), Rika (2,5) dan Putri (7), yang berasal dari 2 keluarga yang kurang mampu.

"Ketiganya mengalami lumpuh akibat step (BACA : kejang demam). Sedangkan Rika, adik dari Adinda ini mengalami lemah tulang sejak lahir," ujar Ferdinan.

Meski dana yang terkumpulkan dari donasi rekan rekan di Mitra Lanud tidak begitu besar, namun Ferdinan berharap, tali asih yang diberikan ini menjadi stimulan bagi para dermawan untuk berbagi.

"Kita berharap, tali asih yang kita berikan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga," ucapnya mengajak.

Ferdinan Ghodang mengaku, penyerahan tali asih ini berkat komunikasi salah seorang pengurus yang mengabarkan melalui komunikasi udara Handy Talky (HT).

"Setelah mengabarkan dari HT, anggota kita langsung menuju Sekretariat Mitra Lanudo Soewondi di Jalan Cemara No. 22 CD. Atas inisiatif Kadiv Sosial Riana, penggalangan dana dimulai, sehingga kita pun menyerahkan tali asih ini kepada keluarga," jelas Ferdinan.

Penyerahan tali asih ini diberikan langsung Kadiv Sosial Mitra Lanud Soewondo, Riana bersama anggota Kadiv Sosial, Susanto dan Farida serta Divisi Humas Lina Lai dan di dampingi Tim Bomber dari Lanud Soewondo, Sertu A Sarif S Nasution.

Para pengurus juga memberikan semangat kepada 3 bocah bersama keluarga agar kiranya tabah dan sabar dalam menghadapi ujian ini.

Secara terpisah, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH Ginting SSos turut mengapresiasi kepedulian pengurus Mitra Lanud Soewondo. Sebagai Pelindung 1, Danlanud meminta kepada pengurus untuk tetap melakukan aksi aksi sosial di masyarakat.

"Sebagai pelindung satu, tentu saya memberikan apresiasi kepada pengurus. Saya berharap, tidak berhenti sampai di sini, tapi harus dilakukan secara berkesinambungan, karena Mitra Lanud Soewondo menjadi perpanjangan tangan kami di masyarakat," pesannya.