TOBA - Polres Toba melalui Bhabinkamtibmas mengawasi penyaluran BLT Dana Desa terhadap keluarga terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahap ke 7 yang disalurkan Pemerintah Desa Simpang Siguragura, Kecamatan Porsea.

Pemantauan dan pengawasan ini dipimpin langsung Kapolres Toba AKBP Akala Vikta Jaya, didampingi komandan lapangan Kabag Ops Kompol Efendi Sinaga.

Pembagian dan penyaluran bantuan sebesar Rp300 ribu yang diberikan kepada kepada 37 kepala keluarga ini dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Simpang Sigura-Gura, Kecamatan Porsea, Rabu (21/10/20) yang dihadiri Camat Porsea Robet Manurung.

Kabag Ops Polres Toba, Kompol Efendi Sinaga menjelaskan, pengawasan yang dilaksanakan Babinkambtibmas ini guna memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran.

"Kita juga ingin pastikan pelaksanaan pembagian tetap dalam situasi kondusif serta mematuhi protokoler kesehatan. Semua itu guna menjaga keselamatan dan kesehatan bersama serta yang utama untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid-19 di masyarakat," jelasnya.

Kabag Ops mengaku, giat ini dilaksanakan sesuai perintah Kapolres guna mendukung pemerintah dan maklumat Kapolri dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid-19. "Sebagaimana program Pemerintah Pusat dalam upaya kerasnya untuk menyelamatkan bangsa ini dari paparan wabah pandemi Covid-19," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kapolsek Porsea, AKP Napsanto menyampaikan, telah menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Toba supaya dalam penyaluran BLT-DD, semua personel Babinkamtibmas harus turun langsung ke desa binaanya.

"Hal tersebut sebagai wujud dan representatif Polri selaku pengemban fungsi Satgas PEN di lapangan. Kita ingin memastikan tidak adanya penyalahgunaan atau penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial tersebut dan harus tepat sasaran," tegasnya.

Salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Polri untuk melakukan pengawasan dan pemantauan pada pembagian bantuan BLT-DD Pasca wabah pandemi Covid-19 tahap 7 ini.