SERGAI-Masyarakat Desa Gelam Sei Serima, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai merupakan salah satu desa yang menginginkan perubahan dan Pembaharuan.

Gema Perubahan dan Pembaharuan semakin kuat dan kalimat bosan menjadi penopang kuat masyarakat Sergai untuk menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Maju Terus, jauh lebih baik.

Sehingga kalimat tersebut berasal dari Ibu Rumah Tangga (IRT) atau disebut Emak-emak yang merasa kompak dan siap hantarkan pasangan DAMBAAN menjadi Pimimpin di Serdang Bedagai.

Kali ini disampaikan Wati Sumanjaya(41) warga Dusun II Desa Gelam Sei Serimah Kecamatan Bandar Khalipah, kepada media ini, Kamis (9/10/2020) mengatakan bahwa dirinya beserta keluarga sangat mendambakan perubahan dan pembaharuan.

"Kami sudah bosan Pak, tidak ada perubahan Infrastruktur yang lebih baik di desa kami, pantas toh kami ingin perubahan, ya, ganti Bupati lah, "cetus Wati.

Dilokasi yang sama, Parmi (43) menyampaikan hal yang serupa dengan Wati, bahwa dirinya beserta emak-emak lainya ingin perubahan yang lebih baik lagi dari hari ini.

Parmi menilai, bahwa Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan (Dambaan) merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin Sergai jauh lebih baik lagi.

"Darma Wijaya merupakan pribadi yang peduli terhadap rakyat, lebih mengutamakan kerja ketimbang kata serta memiliki jiwa sosial kemasyarakatan yang tinggi. Lihatlah bapak Darma Wijaya itu orangnya cinta rakyat, selalu mementingkan rakyat ketimbang pribadinya, sedikit berbicara namun banyak aksi pembangunan di masyarakat," papar Parmi.

Tak hanya itu, Ngatini (53) seorang nenek tinggal Dusun II Desa Gelam Sei Serimah juga menyampaikan keinginannya akan perubahan dan pembaharuan, bahwa dirinya inginkan perubahan dalam pemerintahan.

"Kami bosan, masak 15 tahun itu-itu saja, ya, sudah sepantasnya ganti lah, kita kan bosan, mana pembangunan gini-gini aja, tah mana perubahannya selama ini, pokoknya kami bosan lah," ujar Ngatini.

Ngatini yang juga merupakan petani padi juga menyampaikan keluhannya kepada awak media ini, bahwa sepanjang sejarah mekarnya Kabupaten Serdang Bedagai hingga saat ini, desa dimana tempat dirinya beserta keluarga bernaung tidak memiliki irigasi yang baik, bahkan untuk mencukupi air pertanian, mereka harus menunggu hujan tiba, sungguh miris.

Mendengar program prioritas dari Paslon Dambaan yang mengutamakan Infrastruktur berupa jalan dan irigasi, maka dirinya beserta emak-emak lainnya sepakat untuk mendukung dan memenangkan Paslon Dambaan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 dengan menghantarkan pasangan Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai.