LHOKSEUMAWE-Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengingatkan anggota Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Aceh Utara dan Lhokseumawe harus mandiri, agar tetap solid dan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 011 Lilawangsa saat pelaksanaan puncak HUT ke – 3 Hipakad Aceh Utara dan Lhokseumawe dipusatkan di Desa Sido Mulyo< Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara Provinsi Aceh, kemarin. “Hipakad Aceh Utara dan Lhokseumawe harus mandiri, karena dengan kemandirian Hipakad bisa menjadi solid dan kuat serta berguna bagi masyarakat. Dan satu hal Hipakad harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara puncak Hipakad, Danrem bersama prajurit TNI bersepeda menuju lokasi acara di Desa Sido Mulyo dan mendapat sambutan hangat dari keluarga Hipakad dan warga masyarakat setempat. dalam kesempatan itu Kol Inf Sumirating Baskoro menyempatkan menanam pohon bersama dengan jajarannya. Acara berlangsung sederhana itu namun hikmat ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Hipakad Alfatha dan diserahkan kepada Danrem 011/Lilawangsa selaku Pembina DPC. HIPAKAD Aceh Utara/Lhokseumawe.

“Saya bangga ya, saya lihat program ketahanan pangan yang digagas ketua Hipakad Lhokseumawe dan Aceh Utara ini sangat bagus, apa lagi jika berhasil, yang nantinya dapat meningkatkan ekosistem dan menjadi tujuann ekowisata. Karena rencananya disini akan dibuat lengkap, baik pertanian, perkebunan, perternakan dan perikanan, ini luar biasa, nanti saya dan Pak Kasrem dan beberapa Perwira Korem ikut sumbang kambing untuk diternak, dan para anggota lainnya mungkin nanti akan turut ikut ternak kambing disini, boleh ya”, sebut Danrem, dengan tepuk tangan senang para Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat itu.

Sementara itu, Ketua Hipakad Alfatha menyebutkan, terima kasihnya kepada Danrem 011/Lilawangsa selaku pembina beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya berkenan hadir di hari Ulang Tahun Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD).

Acara HUT Hipakad turut dihadiri, antara lain, Kasrem 011/LW, Ketua persit dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011, Para Komandan Satuan Dinas Jawatan Lhokseumawe, para Kasi dan Pasi Korem, serta prajurit TNI dan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat yang hadir.