LABUHANBATU - Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan Kampung Tangguh Ika Bina En Pabolo, Rabu (2/9/2020) bertempat di Desa Aik Paing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu tepatnya di Pondok Pesantren Darus Sholihin.

Didampingi kepala daerah se-Kabupaten Labuhanbatu Raya, Kapolres Labuhan Batu, Dandim 0209/LB dan Danyon 126/KC, Kapolda Sumut meninjau kampung tangguh yang telah melakukan program ketahanan pangan di antaranya penanaman padi seluas 55 hektar, penanaman cabe 15 hektar, ternak sapi sekitar 40 ekor dan tambak ikan lele sekitar 30 kolam.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan terimakasih atas sambutan yang telah dilakukan. Kapolda Sumut juga menegaskan agar setiap anggota Polres Labuhanbatu harus memberikan pelayanan yang humanis.

“Kehadiran saya ke sini yaitu untuk memberikan semangat kepada seluruhnya agar mampu dan tangguh dalam mencegah penyebaran pandemi Covid 19,” ucap Irjen Martuani.

Kapolda Sumut juga berharap agar seluruh masyarakat dan aparatur negara patuh akan protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Apabila ada warga atau santri yang mengalami gejala yang mengarah ke Covid 19, segera lakukan pemeriksaan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat guna mencegah penularan,” sambung Kapolda Sumut.

Selain itu, Kapolda Sumut turut menyampaikan bahaya peredaran gelap narkoba. Dia menegaskan, tidak ada toleransi terhadap para pelaku pengedar narkoba, begitu juga dengan pencurian dengan kekerasan dan kejahatan jalanan lainnya.

“Saya juga berharap aparat negara baik Polri, TNI serta pemda setempat turut memberikan imbauan serta pendisiplinan terkait penerapan protokol kesehatan di Pondok Sesantren Darus Sholihin dan edukasi pencegahan penyebaran Covid 19,” jelas Jenderal nomor satu di Polda Sumut.

Saat ramah tamah ini, Kapolda Sumut turut memberikan bantuan secara simbolis berupa 1/5 ton beras untuk Pondok Pesantres Darus Sholihin, pupuk untuk petani di 4 linkungan di Kabupaten Labuhanbatu, bantuan 10 unit laptop untuk santri, bantuan Bebek 600 ekor kepada 3 lingkungan di Aek Paing.

Selesai ramah tamah, Kapolda Sumut dan rombongan melaksanakan panen ikan lele bersama di Kampung Tangguh Ika Bina En Pabolo.

Tak hanya itu, Kapolda Sumut juga menerima sertifikat tanah seluas 5,3 hektar yang diserahkan Pemkab Labusel untuk pembangunan Polres Labusel.