JAKARTA - Gelandang Tim Nasional (Timnas) U 19 Indonesia, Witan Sulaeman mengaku dalam kondisi prima setelah menjalani empat hari pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Ia juga menikmati setiap menu latihan tim pelatih yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Selama TC di Kroasia, Timnas U-19 melakukan latihan sebanyak tiga kali sehari. Latihan pagi dan sore di lapangan, setelah itu latihan malam di gym.

"Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia. Namun, tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain. Jadi kita adaptasinya sekarang sudah mulai membaik, dan sekarang sudah kembali seperti biasa lagi," kata Witan Sulaeman.

Selama di Kroasia, timnas U-19 juga akan mengikuti serangkaian turnamen dan uji coba. Pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020, timnas U-19 akan bermain pada 5 September melawan Bulgaria, lalu 8 September menantang Kroasia, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. 

Pemain asal klub Serbia, FK Radnik Surdulica tersebut menambahkan bahwa ia dan teman-teman tidak ada kendala dalam hal fasilitas hotel, makanan, maupun lapangan latihan.

"Terima kasih kepada pak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang terus mendukung penuh timnas U-19. Alhamdulilah kondisi semua teman-teman juga baik dan semakin meningkat setiap harinya. Kami juga sudah siap melakoni uji coba internasional disini. Yang penting kami terus bekerja keras, disiplin dan semangat setiap harinya," jelas Witan. ***