LABURA - Guna memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat khususnya dalam beribadah, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait menurunkan sejumlah personel pengamanan sholat ied di masjid wilayah hukumnya, Jumat (31/7/2020) sekira pukul 07.00.

Sholat Idul Adha yang diimami Ustad H Ifdarsyam Ritonga dengan pentausyiah Ustad Fahrul Roji, diikuti lebih kurang sebanyak 1000 jemaah.

Untuk di Masjid Nurul Iman Damuli Pekan Kecamatan Kualuh Selatan, personel pam yang diturunkan terdiri dari Aiptu Dedy Usnardi, Bripka A.M.Aritonang dan Bripka AF. Juntak. Di mana, sholat ied yang diimami Ustadz Fadlan Hasibuan, diikuti sebanyak 500 jemaah.

Berikut daftar dan personel pam sholat ied :

- Di Masjid Al Fatah Jalinsum Gunting Saga, Aiptu Sudibyo dan Aipda TA Sinaga, mengawal pelaksanaan sholat ied sebanyak 200 jemaah.

- Masjid Raya Al Aman Jalan Jenderal Sudirman Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu.

- Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanja dan personel melaksanakan pam lalin dalam rangka sholat Idul Adha 1441 H sekaligus memberikan imbauan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

- Masjìd Taqwa Muhammadyah Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, dikawal Aiptu Rahmadi dengan jumlah 500 jemaah.

- Masjid Darussalam Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, dikawal Brigadir Arnando Simarmata dan Briptu Eka Rahmat Dani

- Masjid Jami Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, dikawal Bripka AF. Simanjuntak

- Masjid Istiqomah Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, dikawal Aipda Poniran dan Brigpol Erik Hutabarat

Selain pengamanan, Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait menyampaikan,
pihaknya juga melaksanakn Operasi Patuh Toba 2020.

"Melaksanakan Dikmas dalam hal pelaksanaan OPS Patuh Toba 2020 Polres Labuhanbatu khususnya di wilayah Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu agar terciptanya lalu lintas yg aman dan tertib serta mematuhi protokoler Covid-19 kepada jamaah sholat Idul Adha 1441 H," tandasnya.