SERGAI-Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya, SE serahkan Kartu Tani kepada 70 orang Petani Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin, Kamis (30/07/2020) pukul 14:30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sergai H Darma Wijaya menyampaikan bahwa petani merupakan salah satu golongan masyarakat yang harus diberikan perhatian lebih oleh pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. Sebab petani merupakan salah satu pejuang ekonomi dan pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Namun seringkali kesejahteraan petani dikesampingkan, bahkan para petani seringkali kesulitan dalam mendapatkan pupuk dan tak jarang pula harga pupuk menjadi melonjak disebabkan hal yang tidak pasti.

Kesemua itu, membuat banyak petani beralih profesi dan meninggalkan lahan pertanian untuk mencari profesi atau pekerjaan lainnya. Dengan melihat persoalan petani yang begitu sulitnya, pemerintah pusat mengeluarkan Kartu Tani dengan harapan dapat mengatasi persoalan Pertanian.

Berbicara Pertanian, Wabup Sergai H Darma Wijaya juga merupakan Petani Padi. "Selain Wakil Bupati Serdang Bedagai, saya juga seorang petani. Menjadi seorang petani merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, sebab kita bisa turut andil dalam memperjuangkan perekonomian Indonesia serta turut dalam pemenuhan kebutuhan pangan Indonesia. Namun seringkali saya melihat para petani, lanjut Wabup Sergai menjelaskan sangat sulit mendapatkan pupuk bersubsidi, "Saya sering sekali mendapatkan aduhan, para petani sulit mendapatkan pupuk bersubsidi, sangat kasihan sekali petani sang pejuang kebutuhan pangan ini," paparnya.

Sebelumnya Camat Tanjung Beringin Syafruddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya atas kunjungannya di Desa Pematang Terang.

Camat juga menuturkan bahwa mayoritas Masyarakat Desa Pematang Terang berprofesi sebagai petani, mereka sangat antusias dan berterima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, SE yang peduli terhadap kesejahteraan petani di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin.

Dalam kunjungan Wabup Sergai H Darma Wijaya, langsung meninjau Jembatan Jalan Usaha Tani yg rusak terletak yg di dusun V ( lima ) Pematang Terang. Kemudian beliau juga meninjau calon lokasi pembangunan Puskesmas Pembantu yang baru, terletak di Dusun II Desa Pematang Terang.