DELISERDANG-Malaysia kembali Deportasi WNI tahap II Kloter ke 3 tujuan Jakarta, Medan, dan Surabaya dengan pesawat udara (Malaysian Airlines), MH8712 melalui bandara Kualanamu Deliserdang Senin (22/6/2020).

Warga Negara Indonesia dari Malaysia ini tiba di Kedatangan Internasional dengan menggunakan Pesawat udara Malaysia Airlines MH 8712 tersebut langsung di sambut oleh petugas medis dan penjagaan ketat petugas pengamanan Bandara Kualanamu yang terdiri dari Avsec, KKP, Imigrasi ,Bea Cukai ,TNI Kodim 0204 DS ,Polresta Deliserdang , Disnaker Sumut dan petugas berkompeten lainnya.

Gelombang WNI ini tiba Pukul 09.20 Wib berjumlah 152 orang Warga Negara Indonesia keluar dari pesawat udara melalui kedatangan Internasional Bandara Kualanamu, selanjutnya dilaksanakan penyemprotan Body Clean Disinfektion oleh KKP Bandara ,melaksanakan pemeriksaan dokumen oleh pihak Imigrasi,pemeriksaan suhu tubuh,tensi darah dan wawancara oleh KKP Bandara.Setelah itu Warga Negara Indonesia melaksanakan pemeriksaan barang bawaan oleh pihak Beacukai Bandara Kualanamu.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan 152 orang Warga Negara Indonesia seluruhnya dinyatakan sehat dan Langsung di berangkatkan menuju Balai Diklat Pemprovsu dgn menggukan 7 Bus Damri.

Untuk hasil pemeriksaan kesehatan jumlah 152 orang Warga Negara Indonesia sementara dinyatakan dalam keadaan sehat oleh petugas KKP Bandara Kualanamu dan Tim yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sementara itu ,Robin Petugas Disnaker Sumut menyebutkan proses pemulangan WNI yang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui bandara Kualanamu berjalan lancar.

"Proses berjalan lancar untuk pemulangan PMI deportasi Malaysia tadi "ucapnya.