MEDAN-DPW Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Provinsi Sumatera Utara menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II di Villa Scout Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (13/6/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti seluruh pengurus DPW dan DPD APPSI se-Sumatera Utara.

Di dalam Muswil DPW APPSI ini terdapat calon tunggal sebagai Ketua DPW APPSI Sumut. Adapun calon tunggal tersebut yaitu Muhammad Husni, SE, MSi.

Muswil yang penuh dengan keharmonisan itu dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPP APPSI, Fery Juliantoro melalui sambungan Vidcom.

Sebelumnya, kegiatan disertai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa Almarhum Syarifuddin Lubis sebagai Ketua DPW APPSI Sumut.

Dari hasil sidang yang digelar dalam muswil tersebut, akhirnya seluruh DPD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan peserta Muswil sepakat menunjuk dan memilih M. Husni sebagai ketua DPW APPSI Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, M. Husni yang baru saja diangkat sebagai ketua DPW APPSI Sumut mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pengurus DPD APPSI se-Sumut.

"Terimakasih kepada seluruh DPD APPSI se-Sumut dan seluruh pengurus DPW APPSI Sumut yang sudah mempercayakan APPSI Sumut kepada saya. Sebagai pemangku amanah, saya akan besarkan dan bentuk APPSI di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumut. Mudah-mudahan APPSI Sumut sebagai bagian dari penguat pedagang pasar dan pedagang lokal, menjadi kebersamaan kita membangkitkan daya saing ekonomi di Sumatera Utara," ujarnya.

Husni juga bertekad akan menjalankan perintah dan amanah DPP APPSI bagaimana peran APPSI menjadi pelopor penguat pedagang pasar termasuk membangun sinergitas dengan pemerintah daerah juga dengan penguat ekonomi lokal termsuk juga badan usaha dan Pengusaha besar.

"Ini harus kita bangun dalam sinergitas bersama. Kami yakin kalau Kalau DPD bersatu bisa menjadi lokomotif untuk Membangkitkan pedagang pasar di Sumatera Utara," pungkasnya.

Di tempat yang sama kepada www.gosumut.com, Ketua DPD APPSI Kabupaten Asahan, Isnanto Nugroho, SE mengucapkan selamat kepada M. Husni yang baru saja diangkat sebagai Ketua DPW APPSI Sumut.

"Semoga dengan kepemimpinan Bapak Husni sebagai Ketua DPW APPSI Sumut dapat membina kami selaku pengurus DPD APPSI menjadi APPSI yang tauladan dan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah serta pedagang pasar," ucap Isnanto.

Isnanto pun berkomitmen akan membesarkan DPD APPSI di Kabupaten Asahan dengan selalu berkonsultasi dan meminta bimbingan dari Ketua DPW APPSI Sumut.

"Saya yakin, dibawah kepemimpinan Bapak Husni, APPSI di Sumatera Utara akan maju dan sejahtera," kata Isnanto mengakhiri.*