ASAHAN-Menuju New Normal Life, Polsek Prapat Janji, Polres Asahan melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan serta membagikan masker di wilayah hukum Polsek Prapat Janji, Kabupaten Asahan, Jumat, (12/6/2020).

Patroli yang dipimpin Kanit Shabara Iptu. P. Sinaga beranggotakan tiga personil yaitu Aiptu Eddy Basuki, Aipda J. Barus dan Brigadir Dedi Ismail, menjelajahi Pasar Jumat yang sedang beroperasi di Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan dengan rangakai monitoring, himbauan dan pengaturan lalu lintas.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Prapat Janji, Iptu. JT. Siregar, SH kepada www.gosumut.com. Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan operasi pasar pekan Jumat yang dilakukan seminggu sekali.

"Kita menghimbau dan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Asahan belum diberlakukan New Normal Life (tatanan kehidupan baru), untuk itu guna menuju New Normal Life, M masyarakat agar tetap menjaga jarak dan kebersihan serta selalu memakai masker jika keluar rumah demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona / Covid-19," jelasnya.

Kapolsek berharap upaya baik dalam mencegah Covid19 di wilayah hukumnya tidak sia-sia dan dapat bermanfaat dalam pemutusan mata rantai Covid19.

"Kita juga selalu himbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dengan senantiasa melakukan physical distanching," tutupnya.*