MEDAN - Mantan Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) I Sumatera Utara (Sumut), Mukhtar, mengapresiasi keberadaan Bilik Adsorbent Chamber Antiseptic berbahan bio metamaterials alami yang diracik Owner UMKM My USU (Untuk Seluruh Umat) Khalifah Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si.

"Adsorbent Chamber untuk kondisi saat ini sangat bagus," tutur Mukhtar kepada Muhammad Sontang di kediamannya baru-baru ini.

Alasannya, kata Mukhtar, pertama, bisa membantu atau mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kedua, Ruang Chamber ini diciptakan atau diproduksi oleh ahli lokal. Ketiga, air semprotnya menggunakan bahan/material organik sehingga aman dipakai dan steril. Keempat, harganya terjangkau.

"Saya biasanya kalau pulang dari mana-mana wajib masuk ruang chamber dahulu, baru kemudian masuk ke rumah,” ujar Mukhtar.

Sebagaimana diketahui, pemasangan teknologi baru berupa Bilik/Ruang Adsorbent Antiseptics Filler Bio Metamaterials Organics dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Coronavirus (Covid-19) sudah menjadi produk kekinian yang dibutuhkan, tidak hanya di pintu rumah ibadah dan perkantoran tapi juga di pintu rumah pribadi.

Adsorbent Chamber Antiseptik inovasi UMKM My USU tersebut berfungsi untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut sang penemu Khalifah Dr. Muhammad Sontang Sihotang, S.Si, M.Si, kepada Gosumut.com di Medan, Kamis (30/4/2020) seusai melakukan perawatan Adsorbent Chamber di rumah mantan Kakanwil DJP I Sumut, Mukhtar, di Komplek Perumahan Taman Setiabudi Indah (Tasbih) Medan, Chamber Body Adsorbent dengan Filler Bio Metamaterials Organics tersebut, menggunakan antiseptic dari bahan alami hasil temuannya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, kata Dosen / Peneliti dan Innovator Komersialisasi Product Alami Pesisir Pantai Desa dan Kota yang kini mengabdi di Program Studi Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU) Medan itu telah melaunching Ruang Adsorbent Body Chamber di pintu Masjid Al Musabbihin Komplek Tasbih serta Masjid Perjuangan ’45 Jalan Prof HM Yamin Medan.

Muhammad Sontang didampingi Owner Al-Amin Inovasi yang juga Dosen FISIP USU Dra. Dara Aisyah MSi, Ph.D, menyatakan, bahan adsorbent antiseptic organics Bio Metamaterials yang disemprotkan ke dalam bilik body itu menggunakan Bio Metamaterials organics alami.

“Bio Metamaterials organic alami ini tanpa bahan kimia buatan sehingga sangat sehat untuk tubuh dan diharapkan mampu menyerap berbagai bakteri dan kotoran, termasuk antisipasi Coronavirus atau Covid-19 karena diformulasi dengan Nano Technology dan Applied Metaphysics,” papar Muhammad Sontang alumni Program S-3 bidang Sufism Metaphysics Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Kuala Terengganu Malaysia.

Sementara secara konsep dan amaliah Muhammad Sontang berguru di Pondok Tarekat Naqsabandiyah Besilam Langkat.

Bagaimana pun, kata M. Sontang, kita harus berusaha keras untuk melakukan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. "Sebab segala jenis penyakit lebih baik dicegah daripada diobati," ucap Sontang seraya menambahkan bagi Pengurus Masjid, Pengelola Gedung/Kantor BUMN/swasta atau perumahan pribadi yang ingin memasang Ruang Body Chamber Antiseptic Organic dapat menghubungi dirinya dinomor Hp/WA 081214896742.***