LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan AKBP Agus Darojat, menyiapkan sebanyak 10 ton beras guna disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang terimbas situasi pandemi Covid 19 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.


Stok beras tersebut kini berada di gudang yang telah disediakan di Polres Labuhanbatu.

Kapolres mengatakan, beras tersebut akan dijadikan satu paket bersama sembako lainnya dan diutamakan disalurkan terhadap masyarakat kurang mampu yang belum mendapat jatah Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah.

"Bantuan ini sesuai arahan Kapolri agar setiap Polres menyiapkan 10 ton beras," ujar AKBP Agus Darojat.

AKBP Agus mengatakan, bagi masyarakat yang belum terpapar bantuan dari pemerintah, silakan melapor ke Personel Bhabinkamtibmas, Polsek terdekat atau langsung ke Mapolres Labuhanbatu.

"Jadi, bantuan ini untuk menyisip jika ada masyarakat kurang mampu tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Diharapkan, masyarakat dapat menerima bantuan secara merata," kata AKBP Agus.

Syarat untuk mendapat bantuan beras ini, cukup dengan membawa surat keterangan kurang mampu dan belum pernah mendapat bantuan dari Kepala Dusun/Lingkungan di desa/kelurahan masing-masing.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Polres maupun Polsek yang berada di Kabupaten Labuhanbatu Raya.

"Untuk penyalurannya akan kami lakukan setelah bantuan dari pemerintah seperti PKH, BLT, bansos tunai lainnya selesai dibagikan, sehingga tidak terjadi tumpang tindih nantinya," tutup Kapolres.