LHOKSEUMAWE-Kendati suasana saat ini sedang hingar-bingar masalah wabah covid -19 yang telah menyebar diseluruh Indonesia dan pemerintah menerapkan sosial distancing maupun physical distancing, namun agaknya tidak berpangaruh bagi para petani, buktinya saat ini dibeberapa kawasan sentra pertanian padi di Aceh Utara sedang melakukan panen raya.

Hasil panen juga lumayan bagus, harga gabah juga stabil yakni berada dikisaran Rp 5.100 s.d Rp 5.200 per kg. “Panen tetap kami lakukan walaupun sekarang sedang terjadi wabah virus corona, cuaca juga lumayan bagus karena lagi musim kemarau, enggak mungkin, enggak kami panen, karena memang sudah waktunya panen,” kata salah seorang petani Bisrun di Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Senin (20/4/2020).

Saat ekonomi lagi lesu, dampak dari wabah covid – 19, sejumlah petani di Kecamatan Muara Batu bisa sedikit lega, pasalnya panen raya bisa dilakukan dan padi tidak diserang hama. “Alhamdulillah harga padi hasil panen juga stabil, kemarin udah kita jual sebagian, harga Rp 5.200 per kg,” ungkapnya.

Apalagi, tambah Bisrun, panen saat ini menjelang bulan suci ramadhan, sehingga hasil penjualan padi, uangnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan selama bulan suci ramadhan.