SERDANGBEDAGAI-Dalam kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu tentang pandemi covid-19, Koramil 10 Seirampah melaksanakan giat bahkti sosial dan menyalurkan bantuan berupa sembako Beras, Mie Instan dan telur kepada masyarakat, Senin(24/4/2020).

Komando Distrik Militer (Kodim)0204 Deli Serdang melalui Koramil 10 Sei Rampah, Lettu Inf M Yasir kepada Gosumut di Kantor Koramil 10/SR, Kecamatan Seirampah, Sergai mengatakan bahwa hari ini kita memberikan secara simbolis penyerahan bantuan beras, mie instan dan telur kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk keperdulian TNI terhadap masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga koramil 10 Seirampah menyalurkan 2 ton beras diserahkan langsung secara door to door oleh personil Babinsa kerumah warga yang kurang mampu. Ini demi mencegah kerumunan massa,''kata Lettu Inf M Yasir.

Ia menjelaskan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk keperdulian Kodim 0204 Deli Serdang melalui Koramil 10 Sei Rampah dalam membantu masyarakat terdampak secara ekonomi pandemi Covid-19.

"Paling tidak dapat membantu masyarakat yang pendapatannya pas-pasan disaat pandemi Covid-19,"ujarnya.

Menurut Lettu inf Yasir, TNI berkewajiban membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan terutama dampak pandemi Covid-19 sehingga beban mereka dapat terbantu. "Bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun ini bentuk keperdulian Koramil 10 Sei Rampah dalam membantu masyarakat," ungkapnya.

Senada dikatakan Pasaribu(65) warga Seirampah Ested mengucapkan terima kasih kepada bapak Koramil 10 Sei Rampah yang telah memberikan bantuan sembako disaat masyarakat kesulitan akibat dampak pandemi covid-19.

"Mudah- Mudahan bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, semoga reziki bapak koramil di berikan kesehatan dan rezikinya,"ungkapya.