PARAPAT-Regal Springs Indonesia (RSI) melalui Program Keberlanjutan KAMI PEDULI bekerjasama dengan pemerintah kabupaten di Toba,Samosir, Simalungun dan Serdang Bedagai,Rabu (8/4/2020) di Parapat Sumatera Utara menggelar program penyadaran tentang COVID-19. Dalam acara itu pihak RIS menyerahkan bantuan 5000 masker, 20 thermogun, 20 (Alat Pelindung Diri)APD, dan 8 tempat cuci tangan portabel.

Sekda Kabupaten Toba, Drs. Audy Murphy Sitorus,SH, MSi mengapresi kegiatan yang dilakukan pihak PT Aquafarm Nusantara. "Kami di sini semua hadir mendampingi Bapak Bupati memberikan apresiasi yang besar kepada PT Aquafarm Nusantara atas perhatian dan kepeduliannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami dan masyarakat mengharapkan dan mendoakan kesuksesan bagi PT Aquafarm Nusantara dan seluruh jajarannya. Salam dari Bapak Bupati kepada seluruh manajemen PT Aquafarm Nusantara,"ucapnya.

Senior Manager Community Affairs PT Aquafarm Nusantara Dian Oktavia menuturkan pihak perusahaan turut dalam menjalankan kepedulian terhadap pencegahan virus Covid 19. “Kami mengaktifkan Rencana Penanganan Risiko Covid-19 Regal Springs Indonesia pada Februari. Kami juga telah menyesuaikan Program Kemasyarakatan KAMI PEDULI bekerjasama dengan pemerintah kabupaten untuk menjalankan program program penyadaran tentang COVID-19,” kata Dian Octavia.

“Kesehatan dan keselamatan masyarakat sekitar sama pentingnya dengan kesehatan dan keselamatan karyawan kami. Karena itu upaya kami tidak terbatas didalam fasilitas-fasilitas perusahaan namun juga ditujukan ke masyarakat setempat,” tambahnya.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama dengan dinas kesehatan setempat meliputi pembagian sabun cuci tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan dan bahan-bahan edukasi. “Kami telah bertemu dengan Bapak Bupati Serdang Bedagai dan Bapak Bupati Toba untuk mengkoordinasikan upaya-upaya rencana penanganan risiko Covid-19.Kami tengah memesan masker wajah, alat pelindung diri untuk petugas kesehatan dan termometer genggam untuk disumbangkan kepada pemerintah kabupaten-kabupaten tersebut,” kata Dian.

Saat menerima bantuan secara simbolis, Bupati Tobasa Darwin Siagian mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Aquafarm Nusantara.

Bupati dalam kesempatan ini juga sempat mencoba sarana cuci tangan portabel bantuan PT Aquafarm Nusantara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, dr Juliawan Hutapea mengakui bantuan thermogun ini sangat bermanfaat. "Kami sama memerlukan nya.Demikian juga masker dan APD. Kami masih mengalami kesulitan dalam hal pengadaan barang-barang ini selama ini,"ujarnya.

Kepada Media Dian Oktavia mengatakan, Regal Springs Indonesia yang mengoperasikan sarana budidaya dan pengolahan Tilapia bertanggung jawab di Sumatera Utara dan Jawa Tengah selaku lokasi tempat perusahaan berdomisili. “Perusahaan juga telah melakukan kegiatan penyemprotan diinfektan di desa-desa sekitar perusahaan dan memasang spanduk serta poster di papan-papan pengumuman,”imbuhnya.