ASAHAN-Bertambahnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Asahan membuat lapisan elemen masyarakat tergerak hati untuk kepedulian terhadap penanganan Covid19 di Kabupaten Asahan.

Dengan itu, beberapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda membentuk Relawan Tim Gugus Masyarakat Peduli Covid-19 Kabupaten Asahan.

Tim Gugus tersebut menyatakan sikap secara tegas untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat dan tim medis yang ada di Kabupaten Asahan dalam menghadapi wabah virus Corona saat ini.

Koordinator Relawan Tim Gugus Masyarakat Peduli Covid-19 Kabupaten Asahan, Shollahuddin Marpaung, SH menjelaskan bahwa tim relawan ini dibentuk juga untuk membantu dan mengawasi kinerja pemerintah saat ini dalam penanganan penularan Covid-19.

"Bersama kawan-kawan, kami berinisiatif membentuk wadah ini secara situasional, kiranya apa yang kami lakukan ini dapat mengurangi beban pemerintah yang saat ini dinilai sangat berat dalam penanganannya," ucap mantan aktivis tersebut kepada wartawan, Jum'at (10/4/2020).

Pemuda yang kerap disapa dengan sebutan Soleh itu menjelaskan, bahwa Tim Gugus Masyarakat Peduli Covid-19 Kabupaten Asahan akan melakukan pengumpulan donasi yang akan dihimpun dari para pemberi bantuan, dan nantinya akan disampaikan untuk kebutuhan tim medis dan masyarakat secara transparan.

"Hari ini kita turut prihatin akan kondisi tim medis di Kabupaten Asahan, yang belum mendapat dinilai belum terlalu mendapat perhatian khusus dari pemerintah, begitu juga yang dialami masyarakat yang tidak mampu, maka dalam batas kemampuan yang kami miliki, kami akan semaksimalnya membantu persoalan tersebut, hingga bencana ini dapat kita lalui bersama," ujar Soleh.

Soleh juga mengatakan bahwa Tim Gugus Masyarakat Peduli Covid-19 Kabupaten Asahan akan memberikan bantuan kepada tim medis yang ada di Kabupaten Asahan pada Sabtu (11/4/2020) nanti.

"Insyaallah kita akan salurkan susu untuk puding para tenaga medis yang ada di Kabupaten Asahan, kiranya dapat memberikan tenaga dalam menangani pasien terkait Covid-19," tutup Soleh.*