SIDOARJO - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso ingin melihat kondisi fisik anak asuhnya. Makanya, ia melakukan tes ketahanan fisik kepada Irfan Jaya dan kawan-kawan saat menjalani latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (20/3/2020). Dalam latihan dilaksanakan secara tertutup tersebut pelatih Aji Santoso banyak memberikan materi untuk pemulihan kondisi seperti biasanya. Yang menjadi pembeda dia menerapkan tes disela-sela latihan. Tujuan tes tersebut untuk melihat stamina dan juga ketahanan anak asuhnya pasca libur tiga hari yang diberikan.

“Ini tadi anak-anak latihan biasa setelah saya liburkan tiga hari. Ini tadi ada sedikit beep test untuk latihan Vo2max,” kata Aji Santoso.

Sementara itu Aji mengaku cukup puas dengan hasil tes yang disudah dilakukan. Ia mengungkapkan anak asuhnya nampak baik-baik saja saat menjalani tes. Menandakan pemain Persebaya dalam kondisi tetap bugar dan siap.

“Anak-anak ya normal saja saat di tes. Biarpun kemarin libur mereka juga masih melakukan individual training,” ucap pelatih asal Kota Malang tersebut.

Setelah tes, latihan berjalan dengan intesitas sedang. Aji banyak memberikan materi recovery training dengan sedikit menyinggung taktik. Kemungkinan intensitas latihan akan kembali naik secara bertahap.

“Latihan ya tetap. Sabtu kita latihan, lalu Minggu kita libur. Hari senin baru kita mulai latihan,” pungkasnya. ***