SIMALUNGUN - Bakal Calon Bupati Simalungun, H. Anton Achmad Saragih melakukan kegiatan serah terima mobil kampanye kepada tim relawan, di kawasan Pematang Raya pada Sabtu (21/03).

Ini merupakan tahapan kedua, dari kegiatan serah terima mobil kampanye yang sebelumnya sudah terlaksana pada (1/3) lalu.

Kini mobil mobil tersebut sudah banyak bermunculan di titik titik jalan kabupaten Simalungun, mobil yang diberikan kepada tim relawan bukan hanya untuk keperluan kegiatan kampanye ataupun kunjungan silaturahmi saja, melainkan juga yg untuk kegiatan kemanusiaan yang tentunya dapat membantu masyarakat.

Salah satu tim relawan H. Anton Achmad Saragih, "Suroto Jenrato" ( 52 ) Koordinator dari Kecamatan Bandar Huluan, mengungkapkan "Dengan diberikan mobil ini kepada kami, tentu membuat kami juga harus memiliki sebuah tanggung jawab yang besar", ungkap Suroto.

Tanggung jawab yang ia maksud adalah, sebagai bentuk peduli terhadap masyarakat diwilayah khususnya Simalungun, karena mengingat kondisi Indonesia saat ini sedang diterpa dengan Virus Corona, tetapi bukan hanya fokus pada hal tersebut saja, hal lainnya dalam kegiatan mengantar yang bersifat penting dan urgent juga akan dilakukannya.

"Mobil tim relawan ini juga bisa kami gunakan untuk kemanusiaan, menolong masyarakat yang membutuhkan angkutan transportasi, seperti pasien yang darurat, mengingat kondisi virus Corona sudah banyak bermunculan diwilayah Indonesia, itu salah satu pesan bapak ( H. Anton Achmad Saragih ) ungkapnya.

"Namun sampai saat ini total sekitar 80% fasilitas kendaraan yang sudah disalurkan kepada tim relawan, masih ada 20% lagi yang tersisa, dan akan ditugaskan segera" pungkas H. Anton Achmad Saragih.

Mereka para tim relawan, menyatakan akan siap membantu masyarakat kapan pun jika dibutuhkan dalam panggilan kemanusiaan, itu merupakan salah satu misi dari bakal calon Bupati H. Anton Achmad Saragih, yang dituangkan kepada para relawannya.*