MEDAN-Guna mencegah penyebaran Coronavarius (Covid-19), Polsek Medan Baru sediakan Hand Sanitizer dan semprotkan cairan disinfektan di Mapolsek tersebut.

Hal itu dilakukan sesuai dengan petunjuk dan imbauan Departemen Kesehatan Republik Indonesia dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Kunjungan masyarakat ke Mapolsek Medan Baru relatif banyak setiap harinya sehingga perlu dilakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penangkalan berjangkitnya coronavarius," ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Maetuasah Hermindo Tobing SIK MH, Jumat, (20/3/2020).

Untuk itu, lanjut Tobing menjelaskan, personel Polsek Medan Baru melakukan pembersihan di seluruh areal markasnya. "Sedangkan hand santizer disedikan kepada masyarakat serta personel yang masuk ke Mapolsek untuk membersihkan tangan," jelas mantan Kanit VC/Judisila Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam menghadapi masa pandemik. "Belajar di rumah bagi anak sekolah dan mahasiswa selama 14 hari. Jangan malah liburan kemana-mana," imbaunya.

Selain menyampaikan imbauannya, mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini juga mengajak mayarakat untuk bergandengan tangan dalam menghadapi wabah Corvit-19. "Mari kita bersama bergandengan tangan dan jangan saling menyalahkan. Lakukan social distance (jaga jarak), jaga kebersihan tangan dan hindari berkumpul dalam jumlah besar," ajaknya.

Dalam penanganan kasus ini, kata Tobing, serahkan saja kepada pemerintah, petugas keshatan dan para ahli lainnya. "Semoga saja pemerintah melalui para hali dan petugas kesehatan lainnya bisa cepat menemukan vaksin virus ini. Dan di atas semua itu, serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga situasi pendemik Virus covid-19 segera berakhir," pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini.