SERDANGBEDAGAI-Sebuah lubang menganga berada tepat di Jalan Sumatera(Jalinsum) Medan - Tebingtinggi, tepatnya Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten SerdangBedagai, Sumatera Utara. Lubang menganga itu mengancam keselamatan pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan Gosumut, Jumat(20/3/2020), lubang menganga berada diatas jembatan. Dimana lubang menganga itu memiliki ukuran sekitar 30cm x 40cm dengan kedalaman 50 cm.

Wardi(45)salah satu warga sekitar mengatakan lubang yang menganga tidak terlalu nampak dari kejauhan. Sebab, lubang itu berada pada jalan yang terbilang tinggi sehingga pengguna jalan banyak terjebak masuk ke lubang.

"Dari kejauhan seperti tidak ada lubang. Sehingga sering pengguna kepergok. Apalagi yang mengedarai sepeda motor sering terjebak di lubang itu," katanya.

Dia berharap pemerintah dapat segera memperbaiki lubang tepat di jalan lintas Sumatera itu. Sebab, ia menilai lubang tersebut membahayakan bagi pengendara, terutama pada pengendara sepeda motor.

"Pengguna jalan harus waspada dan hati-hati kalau melintas. Sebab, lubang menganga itu bisa membahayakan keselamatan pengendara,"ungkapnya

Senada juga dikatakan Buyung warga Perbaungan kepada Gosumut mengatakan bahwa lobang menganga tersebut sangat berbahaya terutama pada malam hari, lobang tersebut tidak kelihatan sehingga para pengendara khususnya sepeda motor selalu terjebak ke lobang tersebut.

"Apalagi, lanjut buyung. Dirinya setiap malam maupun sore banyak kendaraan yang terjebak di lobang tersebut. Bahkan saya yang setiap hari melintas kadang juga pernah terjebak.

"Saya berharap kepada Pemerintah agar secepatnya di perbaiki sebelum ada korban jiwa. Karna lobang tersebut semakin hari semakin dalam, " ungkap Buyung dilokasi.