PALUTA-Seleksi 67 orang peserta Duta Pariwisata Tahun 2020 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang dilakukan oleh pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara Senin (2/3) di Gedung Serbaguna diharapkan dapat meningkatkan PAD Paluta.

Proses seleksi 67 peserta itupun dilakukan oleh tim juri yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, salah satunya Ira Pane, S.Pd selaku Ketua Umum Indonesia Youth Icon dan Founder GAMA Edu.

Dari keseluruhan peserta yang mendaftar,nantinya akan diseleksi hingga tersisa sebanyak 12 orang yang akan maju menuju ke grand final Jumat (6/3/2020) mendatang.

Pada sesi grand final, Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara direncanakan akan menghadirkan Duta Pariwisata Provinsi Sumatera Utara untuk menjadi juri dan berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait pariwisata kepada para peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara Eva Sartika Siregar, SH.,M.Kn diwakili Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Jomson Siregar, S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa calon Duta Pariwisata Paluta nantinya akan melakukan promosi tentang pariwisata yang ada di Paluta.

Ia berharap kepada Duta Pariwisata Paluta nantinya memiliki kecakapan dan pengetahuan yang banyak tentang pariwisata yang ada di Paluta.

Eva juga berharap kiranya Duta Pariwisata nantinya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang dapat meningkatkan PAD Kabupaten Paluta.

"Kalian adalah calon Duta Pariwisata yang nantinya akan mempromosikan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara, tentunya dibutuhkan kecakapan dan pengetahuan yang banyak tentang Pariwisata, dengan adanya Duta Pariwisata diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan PAD Kabupaten Padang Lawas Utara", ujar Eva.